Rabu

10 Cara agar Ibu Semakin Bahagia

NILA, 37, adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua putra. Ia menjalani rutinitas hidupnya sebagai ibu rumah tangga yang lebih banyak tinggal di rumah. Rasa bosan dan jenuh pun sering menghinggapi hari-harinya. Tak hanya Nila, problema ini tentunya pernah Anda rasakan. Bagaimana cara agar bisa menjadi seorang ibu yang bahagia dengan segudang tugas yang menumpuk di rumah? Berikut tipsnya:
1. Temukan waktu untuk diri sendiri
Ibu yang bahagia tahu kapan ia memiliki waktu luang untuk dirinya sendiri. Untuk itu, di sela-sela rutinitas sehari-hari, cobalah luangkan waktu selama 2 jam untuk diri Anda sendiri setiap 3 hari.
2. Bercinta
Sedikitnya, cobalah melakukan hubungan seks dengan suami sekali seminggu. Seks tentunya akan membuat para ibu bahagia dan seks yang bagus akan membuat para ibu lebih bahagia.
3. Bersihkan diri
Memang rasanya lebih nyaman melakukan tugas rumah tangga dengan daster yang terkadang belum kita ganti sejak kemarin. Namun, cobalah untuk mandi selama 15 menit dengan sabun berpewangi atau scrub lalu kenakan pakaian yang bagus dan bersih. Dengan begitu, suasana hati akan lebih baik dan Anda pun akan bersemangat menjalani hari.
4. Biarkan berantakan
Rumah kita memang tidak seperti rumah yang biasa kita lihat di majalah-majalah, tapi tentunya lebih nyaman. Bila anak Anda tengah bermain pasir atau makan mi dengan berantakan,itu bukanlah sesuatu yang kotor, itu akan menjadi momen yang bagus untuk diabadikan dengan foto! Hidup adalah bagaimana Anda memandang segala sesuatunya tetap positif.
5. Berteman
Tenang saja, keluarga Anda tak akan telantar bila Anda sejenak bersosialisasi dengan teman-teman. Meski sudah berkeluarga, Anda adalah perempuan yang memiliki identitas maka itu tak ada salahnya untuk sekali-kali pergi menghabiskan waktu bersama teman-teman.
6. Tertawa
Janganlah menjadi ibu yang terlalu kaku. Cobalah untuk selalu menertawai segala kesalahan serta keberhasilan Anda. Tak ada orang yang sempurna.
7. Bergerak
Tak hanya supaya ramping, berolahraga juga berguna bagi kesadaran Anda. Bila Anda merasa suntuk atau tertekan di rumah, cobalah untuk berjalan-jalan santai sejenak, itu kan membantu memperbaiki suasana hati Anda.
8. Pakai jasa pengasuh
Kita pastinya menyayangi anak-anak kita, tapi mesti diakui kita memang membutuhkan waktu sejenak untuk beristirahat dari mereka. Cobalah untuk menyewa jasa pengasuh anak. Bila Anda merasa tak memiliki biaya cukup untuk menyewanya, sisihkan dan lakukan penghematan supaya Anda dapat menyewa pengasuh anak setidaknya dalam beberpa hari selama sebulan sehingga Anda memiliki waktu untuk diri sendiri.
9. Pakai lipstik dan lingerie seksi
Ibu bahagia akan selalu memanjakan diri sendiri dan pasangannya. Belilah lipstik baru dengan warna favorit serta lingerie seksi. Janganlah merasa bersalah atas hal itu, Anda berhak mendapatkannya.
10. Lepaskan emosi
Buatlah agar anak-anak merasa tenang di depan televisi dengan beberapa camilan. Lalu masuklah ke kamar tidur Anda dan menagislah sepuas-puasnya bila Anda tengah merasa sedih. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih baik.



sumber:http://www.metrotvnews.com/read/news/2010/10/27/32573/10-Cara-agar-Ibu-Semakin-Bahagia-/

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j: :k: :L: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

ketik huruf emo bila kasih emotion di komentar Agan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...