Jumat

'The Social Media Sobriety Test' Aplikasi Facebook Untuk Keamanan Pengguna

Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter bisa menjadi ancaman saat pengguna dalam keadaan tak sadarkan diri akibat konsumsi alkohol yang berlebihan. Saat dalam keadaan mabuk bisa saja pengguna memposting status atau bahkan mengunggah foto yang bisa mempermalukan diri penggunanya.

Tapi, kini hal itu bisa diatasi dengan aplikasi bernama 'The Social Media Sobriety Test' yang dikembangkan Webroot Software. Aplikasi ini bisa menjadi 'polisi' bagi pengguna jejaring sosial. Pasalnya dengan menginstal aplikasi tersebut, pengguna takkan bisa sembarangan memposting sesuatu di Facebook.

Pengguna harus melewati sejumlah tes untuk mengunggah foto atau memposting status di jejaring sosial. Bila pengguna lolos menjawab pertanyaan dan game-game yang diajukan oleh aplikasi tersebut dengan benar maka barulah mereka diizinkan untuk memposting status. Demikian dilansir Telegraph, Jumat (12/11/2010).

Selain itu, pengguna juga bisa memblokir untuk sementara situs-situs MySpace, Flickr dan YouTube bila mereka dalam keadaan mabuk untuk sementara. Untuk mengakses kembali situs tersebut pengguna juga diharuskan melakukan tes ketenangan secara acak yang dilakukan dengan menggunakan mouse atau mengetik alfabet terbalik.

Website socialmediasobrietytest.com menyatakan, sulit untuk memastikan apakah orang yang melalkukan kegiatan Online masih tersadara atau tidak. Jangan sampai mereka malu dan menyesal dengan postingan yang dilakukannya di saat larut malam dan tak sadar.

Layanan seperti ini juga sebenarnya telah digunakan oleh Google. Raksasa mesin pencari itu juga menawarkan layanan Gmail yang dirancang untuk mencegah pengguna mengirim email mabuk.
sumber

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j: :k: :L: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

ketik huruf emo bila kasih emotion di komentar Agan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...