Rabu

Konsumsi 9 Makanan Agar Tidur Nyenyak

foto(macam buah)
Buat yang selama ini susah tidur, di bawah ini ada daftar makanan yang bisa membuat tidur anda cukup dan nyenyak selama 7-8 jam. Kesembilan makanan ini menurut penelitian bisa menenangkan pikiran, merelaksasi otot yang tegang dan mengaktifkan hormon dalam tubuh yang membantu anda tidur. Simak daftar makanan tersebut...


1. Susu hangat
Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu tidur anda lebih nyenyak. Kandungannya mengandung tryptophan yaitu asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan.


2. Kentang
Kentang membersihkan asam yang bisa mengganggu kinerja tryptophan di dalam tubuh. Sedikit kentang rebus atau kentang panggang di malam hari tidak akan menaikkan berat badan Anda.

3. Pisang
Mengandung melatonin dan serotonin dalam jumlah kecil, pisang juga mengandung magnesium, bahan yang dapat merangsang relaksasi otot.

4. Oatmeal
Oatmeal sebelum tidur adalah jalan tercepat menuju tidur, karena oatmeal merangsang produksi melatonin di dalam tubuh pada malam hari.

5. Teh Chamomile
Minuman yang cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur ini akan mempunyai efek penenang untuk menurunkan stress fisik maupun mental. Cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur.

6. Kacang Almond
Kacang yang baik untuk kesehatan jantung dan juga dapat membantu tidur ini mempunyai kandungan tryptophan dan magnesium didalamnya.

7. Madu
Kandungan gula dalam madu dapat meningkatkan energi, meski dalam jumlah yang sedikit. Selain itu gula dapat memberitahu otak anda untuk menurunkan kinerja orexin. Campurlah madu sedikit kedalam minuman teh atau susu anda.

8. Daging Kalkun
Sumber yang baik untuk tryptophan. Tryptophan bekerja ketika perut kosong. Tambahan 1 sampai 2 potong daging kalkun dalam roti gandum di sore hari akan membuat tidur anda nyenyak di malam hari.

9. Roti Gandum
Mengkonsumsi sepotong roti gandum dan teh akan merangsang insulin dalam tubuh yang berguna membantu kinerja tryptophan untuk bereaksi di otak, yang kemudian berubah menjadi serotonin yang memberi tahu otak untuk tidur.

specially tanks to
Bu Irawati

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j: :k: :L: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

ketik huruf emo bila kasih emotion di komentar Agan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...